Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SOSIALISASIKAN PERATURAN NON PERATURAN PERBAWASLU NOMOR 8 TAHUN 2022 KEPADA PARPOL PESERTA PEMILU

Sosialisasi Peraturan Non Peraturan Bawaslu

Padangsidimpuan, Bawaslu Kota Padangsidimpuan – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kota Padangsidimpuan gelar Sosialisasi Peraturan Non Peraturan Bawaslu, Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2022 tentang Penyelesaian Pelanggaran Administrasi Pemilihan Umum kepada Parpol (Partai Politik) Peserta Pemilu yang dilaksanakan di Pia Hotel Padangsidimpuan. Sabtu (10/02/2024).

Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Anggota Bawaslu Kota Padangsidimpuan Kordiv (Koordinator Divisi) HP2H (Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang sudah meringankan langkahnya untuk menghadiri kegiatan ini.

“Bapak Ibu sekalian dan juga sahabat  - sahabat kami yang kami hormati, bahwa dalam pemilu khususnya di tahapan putungsura (pemungutan dan penghitungan surat suara) ini kami berharap pelanggaran – pelanggaran bisa di minimalisir dan harapan kami juga jangan ada pelanggaran yang terjadi pada tahapan ini nantinya.”Ucapnya.

Kami jajaran Bawaslu Kota Padangsidimpuan akan berusaha sekuat tenaga untuk meminimalisir pelanggaran – pelanggaran yang mungkin akan terjadi pada tahapan putungsura nantinya, kami juga akan berusaha semaksilmal mungkin untuk mengawal demokarasi yang jurdil (jujur, adil).”Tutupnya.

Hadir pada kegiatan ini Bapak Rahmat Aziz Hasiholan Simamora, S. Sos mantan Anggota Bawaslu Kota Padangsidimpuan yang sengaja diundang untuk membawakan materi Sosialisasi Peraturan Non Peraturan Bawaslu, Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2022 tentang Penyelesaian Pelanggaran Administrasi Pemilihan Umum.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Parpol peserta pemilu se – Kota Padangsidimpuan, dari serangkaian kegiatan juga dilakukan sesi Tanya jawab dengan narasumber.

#PemiluSerentak2024
#AyoAwasiBersama
#KawalHakPilih

Rahmat Aziz

Penulis dan Foto : Putra
Editor : Bapak Firman Al Hadis