Lompat ke isi utama

Berita

Firman Dukung Penuh Upaya Bawaslu Provinsi Sumut rangkul para tokoh jadi penyejuk di Pilkada tahun 2024

Bg Firman

Padangsidimpuan, Bawaslu Kota Padangsidimpuan melalui kordiv HP2H Firman Al Hadis mengapresiasi dan mendukung penuh upaya Bawaslu Provinsi Sumatera Utara ajak para tokoh jadi penyejuk dan perekat. Bawaslu Provinsi Sumatera Utara terus gencarkan perlawanan terhadap hoax, penggunaan isu SARA, politik uang, serta netralitas ASN. Hal ini perlu dilakukan karena suhu politik semakin meningkat meski belum memasuki masa kampanye.
Penegasan itu disampaikan Koordinator Divisi Humas Datin Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu di Bandara KNO, Selasa (27/08/2024), sekembali dari Jakarta usai menghadiri Launching IKP secara nasional.
Menurutnya, peran strategis para tokoh bisa menjadi penyejuk bagi masyarakat Sumut. Para tokoh agama dapat menyejukkan umatnya masing-masing dan bagi tokoh msyarakat bisa mempererat tali silaturahim antar golongan maupun kelompok masyarakat. Sumut yang sangat beragam butuh perekat yang efektif untuk menjaga agar tidak terjadi perpecahan selama pemilihn kepala daerah berlangsung.
Anggota Bawaslu Kota Padangsidimpuan Firman Al Hadis sependapat dengan Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Saut Boangmanalu untuk mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi penyejuk pada pilkada (pemilihan kepala daerah) mendatang tahun 2024. Untuk dapat bekerja bersama dan bersinergi untuk kemajuan Kota Padangsidimpuan.
Firman mengatakan terkait pesta demokrasi yang akan berlangsung sebentar lagi, Bawaslu Kota Padangsidimpuan mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjadi penyejuk dan perekat di tengah masyarakat.
"Yang terpenting adalah menjaga kerukunan, siapa saja nanti yang akan menang dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 ini, kita harus bersatu kembali dari perbedaan-perbedaan yang terjadi sebelumnya," Ucap Firman.
Mari bersama sama kita kawal dan sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang aman dan damai serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, perbedaan pilihan bukanlah alasan untuk perpecahan, tetaplah jaga persatuan dan persaudaraan.

#PemiluSerentak2024
#AwasiPemilu
#BawasluRI
#BawasluSUMUT
#BawasluKotaPadangsidimpuan

Penulis & Foto : Putra HN
Editor : Firman Al Hadis