Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu rangkul pemilih pemula lakukan pengawasan partisitpatif

sefert

Padangsidimpuan, Bawaslu Kota Padangsidimpuan – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kota Padangsidimpuan menggelar kegiatan rapat dan konsolidasi pengawasan partisipatif terhadap warga pemilih yang masuk dalam kategori kalangan muda untuk gelaran Pilkada, Kamis (29/08/2024).

cwsc

Acara yang dilaksanakan di aula kantor Bawaslu Kota Padangsidimpuan jalan Rajainal Siregar nomor 57 Batunadua jae, Padangsidimpuan itu, bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pengawasan partisipatif demi mewujudkan suksesnya Pilkada serentak tahun 2024.

Anggota Bawaslu Padangsidimpuan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Firman Al Hadis mengatakan, perlunya meningkatkan pemahaman pengawasan kepada semua pihak.

"Perlunya dilakukan konsolidasi kader pengawasan dan pengembangan pengawasan partisipatif, khususnya kepada pemilih pemula atau kalangan muda," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, Bawaslu berharap muncul kader-kader muda yang peduli akan keberlangsungan tahapan Pilkada tahun 2024 dengan cara melakukan pengawasan sekaligus bentuk dari pencegahan terjadinya pelanggaran

"Semoga kita semua khususnya peserta dapat meningkatkan pemahaman tentang pengawasan partisipatif demi mewujudkan suksesnya pemilihan serentak tahun 2024," sebut Firman.

Maka, kembali firman menilai pentingnya peran serta pengawasan partisipatif yang sangat perlu diisi para kalangan-kalangan muda dan memiliki kemampuan dalam mengelola media digital.

"Kita ketahui saat ini, masyarakat luas lebih fokus kepada penggunaan media sosial. Maka Bawaslu akan memaksimalkan sosialisasi lewat media sosial," tambahnya.

erg34re

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dengan peserta dari kader P2P, SKPP serta siswa dengan pemateri Ramadhan Sakti Siregar Anggota Bawaslu Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023.

#PengawasPartisipatif
#PilkadaSerentak2024
#BawasluRI
#BawasluSUMUT
#BawasluKotaPadangsidimpuan

Penulis & Foto : Putra HN
Editor : Firman & Hengki