Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KOTA PADANGSIDIMPUAN LAKUKAN MONITORING PUTUNGSURA

Pengawasan Putungsura

Padangsidimpuan, Bawaslu Kota Padangsidimpuan – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umu) Kota Padangsidimpuan lakukan supervisi monitoring dilapangan terkait kegiatan putungsura (pemungutan dan penghitungan suara). Rabu (14/02/2024).

Dalam kegiatan ini Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Padangsidimpuan terjun langsung kelapangan untuk melakukan pengawasan langsung terkait jalannya putungsura pada pemilu tahun 2024.

Turut andil seluruh jajaran staf Sekretariat Bawaslu Kota Padangsidimpuan dalam hal mendampingi pimpinan melakukan pengawasan langsung putungsura dilapangan.

Dalam hal ini sepanjang dilakukannya pengawasan tidak ada hambatan dalam proses putungsura yang berlangsung di tps se – kota padangsidimpuan.

Bawaslu Kota Padangsidimpuan melakukan pengawasan terhadap proses putungsura yang dimulai dari pukul 07.00 pagi hingga proses penghitungan oleh KPPS disetiap TPS selesai, lalu dilanjutkan pengawasan distribusi (arus balik) kotak suara yang berisi hasil pemungutan suara disetiap TPS ke Kantor Keluarahan yang selanjutnya akan diteruskan ke kantor kecamatan yang tersebar di 6 wilayah Kecamatan se – kota Padangsidimpuan.

Penulis dan Foto : Putra

Editor : Ismail Syah Rudi