Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Padangsidimpuan kawal ketat pemeriksaan kesehatan bapaslon

brtb

Medan, Bawaslu Kota Padangsidimpuan – Bawaslu padangsidimpuan melakukan pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Tahun 2024, di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Pirngadi Kota Medan, untuk pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan pemeriksaan penunjang. Minggu (01/09/2024).

cce

Kemudian diteruskan ke Rumah Sakit Colombia Asia Kota Medan untuk pemeriksaan kesehatan yang meliputi MRI (Magnetic Resonance Imaging) atau pemeriksaan dengan menggunakan resonansi magnetik untuk mengetahui anatomi dan fungsi organ tubuh tertentu, dan pemeriksaan biometri yaitu proses pengukuran dan analisis karakteristik biologis atau prilaku individu. Kedua Rumah Sakit ini merupakan Rekomendasi dari Kepala Dinas yang menyelenggarakan urusan Pemerintahan Bidang Kesehatan di tingkat Kabupaten/Kota kemudian ditetapkan oleh KPU Kota Padangsidimpuan sebagai tempat Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota melakukan Pemeriksaan kesehatan. 

Disampaikan KPU Kota Padangsidimpuan kepada Bawaslu Kota Padangsidimpuan terhadap 3 (tiga) bakal calon  Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terjadwal 2 hari yaitu Sabtu, 31 Agustus 2024 bacalon Letnan-Harry terlebih dahulu melakukan rangkaian pengecekan kesehatan kemudian Minggu dilanjut bacalon Hapendi-Gempar dan Irsan-Ali Muda.

6rth

Pemeriksaan Dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai prosesi pemeriksaan selesai dan KPU dalam konferensi pers  menyatakan pemeriksaan kesehatan terhadap masing-masing bacalon  telah sesuai dengan mekanisne pada Kpt KPU Nomor. 1090 tahun 2024 tentang pedoman teknis pemeriksaan kesehatan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Walikota tahun 2024. Hadir mendampingi prosesi pemeriksaan kesehatan Tim KPU Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari Ketua dan Anggota beserta jajaran dan berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit.


#PilkadaSerentak2024
#BawasluRI
#BawasluSUMUT
#BawasluKotaPadangsidimpuan

Penulis & Foto : Husni SMR
Editor Putra HN